Back to homepage

Festival Seni dan Budaya NUBUN TAWA


Tema

:

Karena menariknya ritual ini, maka Pemerintah Kabupaten Flores Timur serta masyarakat Lewolema berinisiatif untuk mengemasnya menjadi sebuah Karya Pertunjukan Seni Budaya yang tentunya eksotis, klasik dan atraktif dalam tema besar Nubun Tawa Culture & Art Fesfival.

Kepada anda penikmat wisata budaya dan juga para pihak yang tertarik dengan urusan pelestarian budaya daerah maka event ini menjadi kesempatan emas bagi anda. Rencanakan waktu anda, datang dan nikmatilah pesona budaya Flores Timur dalam event ini.

Panitia lokal dari Dinas Pariwisata Flores Timur dipastikan mengemas event ini menjadi sebuah paket tour bagi anda yang ingin datang ke Flores Timur. Seperti apa rinciaan kegiatan dan biaya bianya langsung menghubungi Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur atau bisa akses langsung di laman www.pariwisata.florestimurkab.go.id, di akun FB pariwisata Flores Timur atau email pariwisataflotim@gmail.com

Sebagai sebuah warisan budaya yang unik untuk masyarakat suku setempat, diharapkan ritual ini bisa juga berkesan untuk generasi muda dan masyarakat umum yang ingin menyaksikannya. Event ini selain menampilkan karya-karya seni etnik Flores Timur yang tematik tetapi juga syarat pesan pelestarian budaya lokal.

Nubun Tawa Culture & Art Fesfival akan menampilkan beranekaragam karya seni dan hiburan rakyat diantarnya permainan tradisional, upacara tradisional, teater, karnaval budaya, musik etnik, tarian kontemporer, upacara adat dan tarian tradisional yang sudah hampir punah. Festival ini juga akan menampilkan perfomance musik akustik, dan masih banyak pertunjukan seni dan budaya Flores Timur.



Tanggal : 05 Okt 2018 s/d 07 Okt 2018
Tempat : Desa Lewolema, Kabupaten Flores Timur
Jam : disesuaikan dengan acara