Awali 2020, Disparbud Flores Timur Luncurkan Peta Wisata Flores Timur dan Larantuka City Map

By Admin Pariwisata 08 Jan 2020, 10:38:22 WIBWisata

Awali 2020, Disparbud Flores Timur Luncurkan Peta Wisata Flores Timur dan Larantuka City Map

Mengawali tahun baru 2020, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Flores Timur meluncurkan Peta Wisata Flores Timur. Peta Wisata Flores Timur terdiri dari dua sisi, yang berisikan informasi destinasi wisata yang ada di seluruh Flores Timur pada sisi satunya dan juga Larantuka City Map pada sisi lainnya.

Peta berukuran 45,5 cm x 32 cm ini didesain dengan tampilan full colour menampilkan 115 destinasi wisata baik wisata alam, budaya dan rohani yang berada di semua kecamatan di Flores Timur, yakni dari Tanjung Bunga, Demon Pagong, Lewolema, Larantuka, Titehena, Wulanggitang, Ile Bura, Ile Mandiri, Adonara Barat, Adonara Timur, Adonara Tengah, Adonara, Kelubagolit, Witihama, Ile Boleng, Solor Timur, Solor Selatan dan Solor Barat.

Larantuka City Map yang berada pada sisi lainnya berisikan secara khusus peta Kota Larantuka memuat informasi hotel dan homestay, destinasi wisata, agen travel, tempat hiburan, pelayanan publik, restoran dan rumah makan, tempat ibadat, dan pusat perbelanjaan di Larantuka yang tersebar dari Desa Lamawalang hingga Kelurahan Weri.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran dan Kerjasama Disparbud Flotim, Silvester S. Kabelen, SE, peta ini diluncurkan guna memperkenalkan secara lebih detail dan mudah destinasi-destinasi wisata di Flores Timur kepada para wisatawan yang akan atau yang sedang mengunjungi Flores Timur. “Peta ini merupakan peta wisata yang pertama yang dibuat oleh Disparbud, sehingga ini menjadi salah satu langkah kecil dari usaha memajukan pariwisata di Flores Timur,” ujarnya.

Silvester juga mengungkapkan bahwa peta ini akan didistribusikan kepada para wisatawan yang hendak mengunjungi Flores Timur, serta tempat-tempat yang strategis seperti agen-agen travel di Flores Timur, hotel dan restoran, Tourism Information Center (TIC) di Maumere dan Labuan Bajo, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, para sopir di bandara, pemandu wisata.

“Seiring dengan perkembangan destinasi yang ada, maka informasi-informasi yang ada dalam peta ini tentunya akan diupdate lagi, baik dalam bentuk hardcopy seperti halnya peta wisata ini maupun di dalam website resmi Disparbud Flotim,” lanjutnya.

Bagi wisatawan yang hendak memiliki Peta Wisata Flores Timur ini bisa menghubungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur melalui Tourism Informatin Center. Untuk versi softcopy-nya bisa diunduh di sini.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment