Jangan Mengaku Diver Sejati Kalau Belum Pernah Melihat Keindahan Bawah Laut Flores Timur

By Admin Pariwisata 27 Mei 2018, 09:48:19 WIBWisata Bawah Laut

Jangan Mengaku Diver Sejati Kalau Belum Pernah Melihat Keindahan Bawah Laut Flores Timur

NUSA Tenggara Timur yang merupakan provinsi kepulauan memiliki daya tarik dari keindahan bawah lautnya di hampir semua daerah, termasuk laut di Flores Timur. Daerah laut yang melingkupi Selat Meko dan Atol Meko sangat perlu didatangi para pecinta kegiatan menyelam atau diving.

Keindahan laut di sebelah timur pulau Adonara tersebut telah diakui oleh banyak penggiat diving Indonesia dan dunia. Kini, mereka bersama pemerintah juga giat mengekspos keindahan bawah laut melalui berbagai media, baik media sosial sampai ajang perlombaan fotografi bawah laut.

Seorang diver dan influencer dari Jepang contohnya, sudah beberapa kali datang ke NTT dan sering terlibat dalam kegiatan promosi wisata, termasuk Ekspedisi Flores Timur yang diselenggarakan pemerintah setempat dan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI.

"Indonesia so much better daripada Jepang. Keindahan laut luar biasa ikan di mana-mana, orangnya ramah-ramah yang membuat saya selalu dapat teman, makanannya enak. NTT ini sudau seperti rumah kedua. Khusus untuk dunia bawah lautnya pun dan tidak bisa ditemui di Jepang. Mantap!" ujar Yuriko Chikumaya.

Penyelam lokal yang juga terlibat, seperti Muljadi Pinneng Sulungbudi, sangat bersemangat untuk membantu segala bentuk kegiatan mempromosikan bawah laut NTT, termasuk laut di daerah Flores Timur.

"Kebetulan kami dipercaya jadi host oleh pemerintah dan mengajak teman-teman asing, dari Amerika, Australia, Jepang, Timur Tengah untuk keliling dan kami pun dapat kesempatan belajar banyak. Kebetulan saya lahir di Kupang dan orang-orang di sana mungkin biasa melihat matahari terbenam atau dunia bawah laut yang begitu indah. Tapi itu adalah kemewahan bagi banyak orang asing yang bisa membuat masyarakat lebih sadar tentang potensi ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Flores Timur, juga menyampaikan bahwa daerahnya tidak hanya memiliki keindahan bawah laut kelas dunia, tapi juga kekayaan dari sisi budaya dan adat yang bisa membuat siapa pun yang datang mencintai daerah tersebut dan bangga.

"Flores Timur memiliki kampung adat dan dari sisi budaya ada musi, tarian tradisional, serta potensi alam lainnya termasuk air panas di Uka, Meko dengan bawah lautnya, danau dan pulau yang indah," tuturnya.

 

Sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2016/11/28/406/1553377/jangan-mengaku-diver-sejati-kalau-belum-pernah-melihat-keindahan-bawah-laut-flores-timur

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah Informasi Website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bermanfaat bagi Anda?
  Tidak Bermanfaat
  Kurang Bermanfaat
  Sangat Bermanfaat
  Bermanfaat

Komentar Terakhir

  • Alat musik Bali

    tidak ada beritanya ...

    View Article
  • urgence Plombier Issy Les Moulineaux

    Thanks ...

    View Article
  • urgence plombier neuilly sur seine

    Great ...

    View Article
  • urgence plombier paris 4

    https://www.ok-plombier.com/nos-agences-de-plomberie/neuil ly-sur-seine-92200/ ...

    View Article