Kehabisan Kamar Hotel Saat Semana Santa? Check Homestay di Larantuka Berikut ini!

By Admin Pariwisata 10 Feb 2020, 13:45:56 WIBInfo Homestay

Kehabisan Kamar Hotel Saat Semana Santa? Check Homestay di Larantuka Berikut ini!

Prosesi Semana Santa di Larantuka, Flores Timur, NTT merupakan daya tarik wisata religius yang setiap tahunnya selalu menarik ribuan peziarah untuk datang dan mengikuti pengalaman iman ini. Banyaknya peziarah yang tidak sebanding dengan jumlah hotel dan penginapan di Larantuka ini menjadi persoalan tersendiri yang selalu muncul setiap tahun.

Akomodasi Homestay bisa jadi pilihan yang murah meriah dan menarik. Homestay yang ada di Larantuka ini adalah rumah penginapan yang sebagian kamarnya disewakan oleh pemilik rumah bagi wisatawan/peziarah. Hal ini menarik karena para peziarah/wisatawan dapat terlibat langsung dalam aktifitas bersama dengan pemilik rumah. Dengan konsep seperti ini, relasi antara pemilik rumah dan wisatawan akan terjalin dengan baik.

Sebelum menentukan homestay mana yang akan Anda pilih, cermati dulu tips-tips sederhana berikut ini:

  1. Cermati data yang ada dan pilihlan homestay sesuai dengan keinginan Anda berdasarkan aktifitas wisata yang hendak Anda lakukan di Larantuka.
  2. Khusus untuk perayaan Semana Santa, Anda dapat memilih homestay yang lokasinya berdekatan dengan locus-locus perayaan Semana Santa seperti Balela, Larantuka, Pohon Sirih, Lohayong, dan Lokea. Bila Anda memiliki aktifitas lainnya selain Semana Santa, Anda dapat memilih lokasi homestay lainnya di luar Larantuka, seperti Waibalun dan Lewolere (di bagian barat) ataupun Postoh, Amagarapati, Pohon Bao, Sarotari dan Weri (di bagian timur).
  3. Catat nomor kontak dan hubungi pemilik homestay yang hendak Anda pilih.
  4. Pastikan mereka SIAP untuk menerima tamu.
  5. Tanyakan hal-hal penting dan mendasar sesuai kebutuhan Anda.
  6. Pastikan harga yang ditawarkan! Anda tentu saja dapat bernogisiasi bila Anda membawa banyak tamu bersama Anda.
  7. Bila perlu, datangi homestay dimaksud dan pastikan Anda memilih homestay sesuai harapan Anda.
  8. Selamat datang di Flores Timur.

Anda dapat langsung mendownload profil homestay-homestay tersebut berdasarkan kelurahan; Waibalun, Lewolere, (di bagian barat), Larantuka, Balela, Pohon Sirih, Lokea, Lohayong (berada di seputaran locus Semana Santa), Postoh, Amagarapati, Waihali, Pohon Bao, Sarotari, Sarotari Tengah, Sarotari Timur dan Weri(di sebelah timur).

Anda juga dapat mendownload versi fullnya di Homestay Kota Larantuka.

Selamat datang di Larantuka, and enjoy the events!  

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment